Anda Pengunjung Ke-

free counter

Konsultasi Peternakan

KILAS INFORMASI

KAMI SIAP MENDAMPINGI ANDA
SILAHKAN DIPILIH JASA PELATIHAN DIBIDANG PETERNAKAN
KONTAK KAMI SEGERA Dedy Winarto,S.Pt,M.Si CONTACT PERSON: 0853 2672 1970 E-mail : dedy_good@yahoo.co.id>

LINK JURNAL

PERUSAHAAN PETERNAKAN

TUKAR LINK/BANNER

Topik yang menarik dalam website ini?

"SELAMAT DATANG DIWEBSITE KILAS PETERNAKAN, MEDIA ONLINE SEPUTAR DUNIA PETERNAKAN ANDA"

PENGUMUMAN

KRITIK DAN SARAN KONTEN WEB
Jika Konten Web tidak berkenan atau Dilarang Oleh Pemerintah
Kirim e-mail: Dedy_good@yahoo.co.id
Web ini hanya sebagai sarana berbagi Informasi, Pengetahuan dan wawasan Semata. Informasi Lebih lanjut Tlp 0853 2672 1970(No SMS).
SEMOGA BERMANFAAT

Dibuka Pendaftaran S1 PETERNAKAN [Terakreditasi BAN-DIKTI] di Universitas Muhammadiyah Purworejo

Thursday, February 18, 2010


Dibuka Pendaftaran baru S1 Peternakan "gelar S.Pt",TA 2010/2011. Status S1 Peternakan sudah terakreditasi BAN-DIKTI, informasi lebih lengkapnya bisa datang langsung ke Kampus Unuversitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 Purworejo 54111 Telp/Fax. 0275-321494 email : info@um-pwr.ac.id.Lokasi di tengah kota deket alun-alun Purworejo.
Program Studi S1 Peternakan

Visi

Menjadi program studi yang berkeunggulan dalam melaksanakan Caturdharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah,dengan menghasilkan Sarjana Peternakan berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi peternakan yang Islami, mandiri, berkemampuan akademik dan atau profesional berpandangan jauh ke depan serta tanggap dan adaptif terhadap pembangunan menuju masyarakat Islam yang sebenar-benarnya..

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bidang peternakan yang menghasilkan Sarjana Peternakan yang berorientasi jangka panjang dan Islami untuk memenuhi kebutuhan pembangunan bidang peternakan.
2. Menyelenggarakan penelitian yang bertujuan memenuhi kebutuhan pembangunan dan pengembangan Islam di bidang peternakan.
3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat melalui penyebaran dan penerapan teknologi peternakan yang sesuai dengan kebutuhan.

Tujuan

1. Menghasilkan Sarjana Peternakan yang mempunyai kualifikasi dan memiliki kemampuan untuk mengembangkan usaha di bidang peternakan secara mandiri.
2. Memiliki daya saing yang tinggi dalam memasuki pasar kerja di bidang peternakan
3. Mempunyai kemampuan dalam mengelola sumber daya, menganalisis permasalahan, menyusun perencanaan dan melaksanakan pengembangan peternakan.
4. Menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam menunjang Caturdharma Perguruan Tinggi

Potensi Unggulan Peternakan Purworejo:

Jenis ternak unggulan Kabupaten Purworejo antara lain adalah kambing dan sapi. Produksi kambing yang sebesar 38,000 ekor/tahun paling banyak diusahakan di Kecamatan Kaligesing. Sedangkan sapi yang dikembangkan terutama di Kecamatan Grabag, Ngompol, Begelen, Purwodadi, Purworejo dan Bayan, mampu memproduksi sebesar 12.000 ekor/tahun. Jenis sapi unggulan yang dikembangkan adalah Simetal, Limusin dan Brahman.

Sektor Pariwisata

Kabupaten Purworejo memiliki potensi wisata yang cukup beragam dan tersebar di wilayah kecamatan. Potensi pariwisata tersebut meliputi wisata alam, wisata buatan, wisata sejarah/budaya, dan wisata agro. Obyek wisata alam yang dapat dikembangkan terdiri dari obyek wisata goa, obyek wisata pantai, dan obyek wisata pemandangan alam.

Wisata agro

Peternakan kambing peranakan Etawa (PE), wisata pertanian
Wisata alam

Wisata goa : Goa Seplawan, Goa Anjani, Goa Gong, Goa Silumbu, Goa Gajah, Goa Semar
Wisata pantai : Pantai Jatimalang, Pantai Ketawang/ Pasir Puncu, Pantai Watukuo
Wisata pemandangan alam : Air Terjun Curug Muncar, Air Terjun Pengilon, Air Terjun Silangit
Wisata Sejarah/ Budaya

Makam bersejarah : Makam Kyai Imam Purwo, Makam Nyai Bagelen, Makam Kyai Manggul Jaya, Makam Cokronegoro
Gedung bersejarah : Gedung perkantoran, Gedung Asisten Residen, Gedung Pemerintah Daerah, Gedung Kabupaten Sawunggalih
Bangunan peribadatan : Masjid Kauman Purworejo, Masjid Seboro Krapyak, Masjid Jenar Kidul, Masjid Bagelen, Masjid Banyuurip, Gereja Katholik, Gereja Protestan, Gereja Kyai Sadrah Butuh, Klenteng, Benteng Pendem

Dipublikasikan oleh Dedy Winarto,S.Pt,M.Si Dosen Peternakan Universitas Muhammadiyah Purworejo, aktif menulis diberbagai cetak lokal-nasional.

0 comments:

KILAS PETERNAKAN ON FACEBOOK