Anda Pengunjung Ke-

free counter

Konsultasi Peternakan

KILAS INFORMASI

KAMI SIAP MENDAMPINGI ANDA
SILAHKAN DIPILIH JASA PELATIHAN DIBIDANG PETERNAKAN
KONTAK KAMI SEGERA Dedy Winarto,S.Pt,M.Si CONTACT PERSON: 0853 2672 1970 E-mail : dedy_good@yahoo.co.id>

LINK JURNAL

PERUSAHAAN PETERNAKAN

TUKAR LINK/BANNER

Topik yang menarik dalam website ini?

"SELAMAT DATANG DIWEBSITE KILAS PETERNAKAN, MEDIA ONLINE SEPUTAR DUNIA PETERNAKAN ANDA"

PENGUMUMAN

KRITIK DAN SARAN KONTEN WEB
Jika Konten Web tidak berkenan atau Dilarang Oleh Pemerintah
Kirim e-mail: Dedy_good@yahoo.co.id
Web ini hanya sebagai sarana berbagi Informasi, Pengetahuan dan wawasan Semata. Informasi Lebih lanjut Tlp 0853 2672 1970(No SMS).
SEMOGA BERMANFAAT

Merasa Benci Dengan Pekerjaan?

Monday, August 03, 2009

Jika Anda merasa pekerjaan begitu menyebalkan, menggerutu, marah-marah sendiri tak akan ada ujungnya. Tenang, Anda tak sendiri kok. Survei menunjukan 87% warga Amerika juga tak suka dengan pekerjaan mereka.
Sayangnya mereka juga tak bisa bertindak banyak dan terjebak dalam situasi itu. Tahukah Anda bahwa membenci hal yang seharusnya kita kerjakan bisa menimbulkan perasaan putus asa dan depresi. Ubah situasi ini dan lakukan sesuatu.
1. Cari tahu kenapa Anda membenci pekerjaan itu. Mungkin pekerjaannya, perusahaannya, bayaran, atasan atau taman-teman di kantor. Sekali Anda mengetahui akar permasalahannya, Anda bisa mencari solusi terbaik.
2. Komunikasikan hal ini bersama atasan dengan cara terbaik. Pikirkan apa penawaran Anda untuk memperbaiki situasi kerja. Jangan mengkomplain secara bertubi-tubi dan membicarakan teman sekantor. Itu hanya akan menambah masalah makin runyam.
3. Mulai hari dengan focus positif. Perubahan sikap akan membuat pekerjaan dan karir Anda membaik. Mungkin akan ada promosi yang lebih baik.
4. Cari sesuatu yang Anda suka untuk jadi focus utama. Bisa hobi, kembali belajar, menulis atau bertukar koleksi dengan sahabat. Anda perlu sesuatu di luar pekerjaan yang bisa membuat lebih baik. Cari tahu apa yang Anda suka dan kerjakan dengan baik.
5. Ambil waktu istirahat. Bukan hanya untuk membuat Anda lebih baik, tapi juga bisa memberi energi, melawan depresi, memulihkan stress dan memberi percaya diri. Penelitian telah membuktikan bahwa latihan bisa meningkatkan serotonin di otak dan menstimulasi endorphin yang bisa membuat Anda merasa bersemangat. Cukup luangkan waktu setengah jam, tiga kali seminggu untuk berjalan santai.
6. Rencanakan masa depan Anda. Setidaknya Anda mencari tahu apa yang akan dihasilkan dari pekerjaan itu. Buat itu jadi motifasi. Jika sekiranya tidak ada tujuan akhir yan baik, mungkin Anda harus mencari pekerjaan baru untuk karir.
7. Buka mata dan pikiran. Pikirkan apakah yang Anda lakukan ini baik untuk kedepannya. Untuk mengerjakan sesuatu dengan sempurna langkah pertama adalah Anda harus menyukai pekerjaan itu terlebih dahulu. Jika tidak, segera lakukan tindakan. Jangan menyerah dengan keadaan, perjuangkan masa depan Anda.


Tips Nyaman di Tempat kerja

Adaptasi di tempat kerja memang butuh waktu. Bagi sebagian orang, tidak mudah untuk langsung merasa nyaman di lingkungan kerja. Tapi semuanya bisa diatasi. Syaratnya gampang, punya selera humor yang bagus, dan perilaku yang baik. Ini dia……

1. Jika ingin menyampaikan candaan atau lelucon, cobaah dipikir terlebih dahulu. Jangan sampai lelucon atau humor Anda menyinggung perasaan orang lain. Hanya akan membuat orang lain berpandangan negatif terhadap Anda.

2. Jadilah orang yang menyenangkan. Jangan terlalu serius atau sensitif. Jika orang lain bercanda dengan Anda, lihatlah dari segi lucunya, jangan terlalu dimasukkan ke hati.

3. Jangan sampai stres merusak mood dan emosi Anda. Mood dan emosi yang buruk juga akan mempengaruhi performa serta hubungan Anda dengan rekan sekerja.

4. Untuk menghidupkan suasana dengan sesama rekan sekerja, Anda bisa memanfaatkan Email untuk mengirim lelucon atau humor-humor kepada rekan kerja Anda.

5. Bersosialisasilah. Gunakan waktu luang Anda untuk hang out dan bersenang-senang dengan teman-teman Anda. Hal tersebut akan mempersempit jarak Anda dan rekan kerja.

6. Buka diri Anda untuk pengalaman baru. Perluas pergaulan Anda sambil menjalankan hobi. Misalnya ikut klub olah raga, dan lain-lain.
Sumber: detikHot.com

Admin by Dedy,S.Pt,M.Si
@ Agustus 2009

1 comments:

Anonymous said...

wah boleh jg tipsnya,yhanks ya

KILAS PETERNAKAN ON FACEBOOK