Anda Pengunjung Ke-

free counter

Konsultasi Peternakan

KILAS INFORMASI

KAMI SIAP MENDAMPINGI ANDA
SILAHKAN DIPILIH JASA PELATIHAN DIBIDANG PETERNAKAN
KONTAK KAMI SEGERA Dedy Winarto,S.Pt,M.Si CONTACT PERSON: 0853 2672 1970 E-mail : dedy_good@yahoo.co.id>

LINK JURNAL

PERUSAHAAN PETERNAKAN

TUKAR LINK/BANNER

Topik yang menarik dalam website ini?

free counters
"SELAMAT DATANG DIWEBSITE KILAS PETERNAKAN, MEDIA ONLINE SEPUTAR DUNIA PETERNAKAN ANDA"

PENGUMUMAN

KRITIK DAN SARAN KONTEN WEB
Jika Konten Web tidak berkenan atau Dilarang Oleh Pemerintah
Kirim e-mail: Dedy_good@yahoo.co.id
Web ini hanya sebagai sarana berbagi Informasi, Pengetahuan dan wawasan Semata. Informasi Lebih lanjut Tlp 0853 2672 1970(No SMS).
SEMOGA BERMANFAAT

Pelatihan Manajemen Produksi Ternak di Kaligesing

Thursday, August 05, 2010




Narasumber oleh Dedy Winarto,S.Pt,M.Si
Staf Pengajar Fakultas Peternakan Universitas Muhammadiyah Purworejo
Sekaligus tim Pengembangan dan Sumberdaya (PDS) FEDEP Kabupaten Purworejo


Kegiatan foto saat pelatihan manajemen produksi di cluster kambing Kaligesing tepatnya di Balai Desa Tlogoguwo, Kamis 5 Agustus 2010. Tim fasilitator dari FEDEP dan Bappeda Purworejo.
Kambing PE yang sudah ditetapkan rumpunnya melalui SK Menteri Pertanian RI No. 2591/kpts/PD.400/7/2010 tentang penetapan galur kambing kaligesing tentunya harus ditindaklanjuti dengan mengintensifkan pola breeding, feeding dan manajemen yang baik agar lebih maju baik dari peningkatan populasi maupun produktivitasnya. Tindak lanjut manajmen produksi yang baru saya paparkan secara teoritis kemungkinan akan dilanjutkan dengan praktek lapangan melalui kegiatan pembuatan pakan fermentasi dan juga pengolahan pupuk urin.

Disamping itu, ada simulasi tentang genetika pewarisan sifat dari pejantan dan induk terhadap keturunannya agar para peternak tahu dan tidak sekedar mitos atau desas-desus belaka.Melalui kegiatan yang kontinyu sekaligus ada praktek lapangannya diharapkan akan terjadi perubahan kearah yang lebih baik lagi terutama dalam peningkatan mutu genetik, kuantitas sekaligus produk unggulan yakni cluster kambing kaligesing yang telah ditetapkan tersaebut.
Bagi para peternak di KTT lain atau Gapoktan silahkan yang berminat melakukan uji pakan fermentasi, silase atau pakan silase fermentasi, pembuatan pupuk urin bisa kontak ke alamat e-mail kami.Kami selaku akademisi dari perguruan tinggi siap membantu dari teoritis hingga praktek lapangan.e-mail di Dedy.good@gmail.com

Dengan pelatihan-pelatihan ini diharapkan para peternak mampu mempraktekkannya sendiri, mandiri, mampu meningkatkan nilai jual produk dan produktivitas ternak meningkat.

Jayalah Peternak Indonesia...!!! Buktikan kita mampu bangkit dan lebih baik


0 comments:

KILAS PETERNAKAN ON FACEBOOK